Senin, 22 Oktober 2012

Perkiraan Biaya Melahirkan RS Sardjito Jogja

-->
Banyak orang kurang suka berobat ke rumah sakit pemerintah macam sardjito. Berbagai macam alasan dikemukaan antara lain yang pelayanannya lama,dokter dan perawatanya zutek-zutek,gedung nya jelek dan berbagai alsan lainnya. Ternyata itu tidak saya temukan di Sardjito lhooo. Pertama kali telpon CS nya buat tanya-tanya ajadijawab dengan super duper ramah dan sabaaar.
Karena ternyata berdasar suratan takdir Ilahi (tsaaah apaan sih) saya harus melahirkan secara sectio, maka diputuskanlah operasi akan dilakukan di Sardjito bersama dokter Irwan.
Saya melahirkan sectio dan dirawat di Paviliun Ayodya,Kamar VVIP A, menginap selama 6 hari dengan toal biaya 16jt-an. Karena eh karena saya punya kartu Askes PNS, total biaya 16jetong itu saya hanya harus membayar 5jetong saja sodara-sodara *hamdalah sambil elus-elus dompet Mister Menoadji*

Kamar tempat saya menginap di Paviliun Ayodya sungguh bagus dan luas sekali. *kamarnya bisa buat koprolsaking luasnya*. Pelayanan perawat dan dokternya pun memuaskan.

Berikut perkiraan biaya persalinan di RS Sardjito
Normal
VIP 4,5-5jt
Kelas I 3-3,5jt
Kelas II 2-2,5jt
Kelas III 1,5-1,75jt

SC
VIP 13-15jt
Kelas I 9-10jt
Kelas II 7-8jt
Kelas III 5-6jt


PS: buat bu-ibu terutama PNS yang berdomisili di Jogja,melahirkan di Sardjito lumayaaan menyehatkan bagi dompet suami lhoo.hihihi

5 komentar:

  1. ngubek2 google, nyari referensi melahirkan di sardjito, akhirnya nemu blog ini juga.. :)

    rencana nya aku juga mau nglahirin di sardjito, HPL nya pertengahan desember nanti.. pengen nya juga di ayodya (hehehe, maunya)trus kebetulan PNS juga.. jd bisa ya pake askes di sana tanpa ngurus2 dulu? (aku PNS dr jakarta) atau harus ada surat rujukan dr RS yg di jakarta dulu?

    makasih banyak mba.. semoga nanti proses melahirkan dan IMD nya lancar jaya, amiin.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama,semoga lancar jaya raya yaa persalinannya

      Hapus
    2. gak perlu surat rujukan sama sekali karena melahirkan (baik normal maupun sc itu termasuk keadaan darurat) keburu brojol doooong yaaa kalo harus pake rujukan.hehehe. langsyuuung aja. kalo aku kemarin di ayodya semua yang ngurus dari pihak paviliunnya,kita tinggal terima beress,bahkan urusan fotocopy dan lalalla lilili nya mereka.

      Hapus
  2. wah...ngeblog mbak..???
    ni gara-gara mantan ketua osis suka iseng cari-cari inpo ketemu deh blognya...
    saya rencana melahirkan di panti rapih
    kemarin tanya-tanya perkiraan melahirkan di panti rapih ternyata 2x harga di sardji (dibandingkan dengan info mb.osi)
    mungkin sardjito patut dipertimbangkan
    tapi kalo dijutekin sama susternya keder juga..
    :D

    BalasHapus
  3. dinaaaa *peluuuk bumil kenceng* padahal aku udah pake nama belakang suami, bisa nemu juga salute. hehehe.
    kalo dizutekin, jutekin balik dooongs.hehehe

    BalasHapus