Minggu, 17 Juni 2012

Spageti abal-abal ala bumil

Buat bu-ibu hamil yang suka makan spageti dan selama ini terjerumus menggunakan bumbu spageti instan yang ada di pasaran, mungkin bisa menggunakan resep saya di bawah ini. Okee,kalo ada yg bilang "gw gak pernah pake bumbu instan,gw pake daging giling....dicampur ini ...terus itu dan ditambah saos tomat botolan". Eheeem....saos tomat botolan  masih termasuk kategori bumbu instan yeeeh.

Bahan-bahan:
1. Pasta spageti (kalo yang ini beneran harus beli yng ada di pasaran, masih mustahil nagi saya untuk membuat pasta dari bahan mentah seperti tepung dan mengolahnya sendiri)
2. Jamur perancis,jamur merang atau jamur kancing
3. Daging sapi yang sudah digiling atau bisa juga diganti dengan daging ayam atau ikan
4. Keju parut
5. Minyak goreng
6. Air untuk merebus pasta
7. Oregano
8. Bawang putih
9. Bawang bombai

Bahan saos tomat:
1. Tomat segar
2.Garam
3.Merica
4.Gula pasir
5. Air.

Cara membuat:
1. Rebus spageti dalam air mendidih yang sudah diberi satu sendok makan minyak goreng sampai pasta lunak. Tiriskan.
2. Saos tomat: Rebus tomat dalam air mendidih selama 5 menit. Fungsi merebus tomat hanya untuk memudahkan kita mengupas kulitnya saja. Kupas tomat, bersihkan isinya. Yang kita gunakan hanya daging buahnya saja.Blender tomat hingga halus,tambahkan sedikit air untuk memudahkan proses pemblenderan. Panaskan tomat yang sudah halus dalam wajan,tambahkan gula pasir,garam,dan merica. Aduk-aduk hingga mengental. Saos tomat siap digunakan
3. Panaskan satu sendok minyak, tumis bawang putih, setelah harum,masukkan bawang bombai. Masukkan daging giling dan jamur. Setelah itu masukkan saos tomat dan terakhir tambahkan sedikit oregano. 
4. Sajikan spageti diatas piring, Tambahkan saos spageti dan terakhir taburi parutan keju diatasnya.

Ini dia penampakan spageti abal-abal ala bumil.....taraaa




PS: resep ini sudah diuji coba di dapur Chef Menoadji, rasanya jauuuuh lebih (gak) enak kalo dibandingkan spageti yang biasa dibeli di Pizza Hut.hehehe^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar