Selasa, 23 Agustus 2011

story about sewing machine


Di jogja, mama punya mesin jahit merek butterfly, warna item yang ada meja kayu dan pedal kakinya. Mesin jahit itu warisan dari simbah putri buat mama.

Jaman masih belum sekolah, gw sering banget duduk di pedalnya, terus main kapal-kapalan. Dalam khayalan anak-anak gw, gw berasa jadi nahkoda kapal. Roda bagian bawah seolah-olah adalah stirnya. Kalo kapalnya oleng ke kiri, pedalnya gw olengin ke kiri. Selain imajinasi kapal, bawah mesin jahit juga sering gw khayalkan jadi kamar gw. Secara gw kaga punya kamar sendiri, dan harus sharing kamar sama kakak cowok gw. Disekililing meja tempat mesin jahit gw pasangin kain, biar bisa nutupin bagian bawah mesin jahit. Betahh banget dah gw kalo udah urusan main di bawah mesin jahit.

Dulu waktu masih kecil, mama sering bikinin kita anak-anaknya baju. Baju anak-anak kan harganya mahal, jadi itu bentuk penghematan si mama. Hasil karya mama yang pernah gw punya diantaranya; piyama kembaran sama kakak cowok gw, dress kembaran sama adek cewek gw. Saking ingin berhematnya si mama, pernah kain sisa buat dress gw sama si mama dipake buat baju adek gw yang waktu itu masih bayi. Yang paling dahsyat adalah popok kain adek gw, dia jahit jadi celana, hemat kata dia waktu itu, tinggal modal karet kolor doang.

Dulu waktu masih SD sempet pengen belajar pake mesin jahit ituu, tapi benangnya kusut muluuu. JAdilah gw sampai saat ini menjahit memakai dua tangan saja. Beberapa waktu yang lalu sempet survey-survey mesin jahit di mbah google sama di toko mesin jahit di Harmoni. Mupeeeeng berat.....mesin jahit sekarang portable, pake listrik, kaga perlu digenjot lagi kaya punya mama. Pengen beliiiiii, pengen punya.....aaaaaaaaaa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar