Sabtu, 07 Januari 2017

Cara Refund Tiket Kereta Api

Saya dan keluarga mempunyai rencana perjalanan ke Yogyakarta dengan Kereta Api pada tanggal 11 Januari 2017. Kami memutuskan membeli tiket Kereta Api Taksana Malam, namun karena satu dan lain hal acara di Yogyakarta batal sehingga dengan berat hati tiket Kereta Api juga kami batalkan. 
Sebelum melakukan pembatalan, saya terlebih dahulu menghubungi layanan customer service PT.Kereta Api di 021-121 untuk menanyakan bagaimana cara refund. Petugas menerangkan secara jelas cara pengembalian tiket.
Sebelum berangkat ke Stasiun yang melayani pengembalian tiket, persiapkan dokumen yang diperlukan, antara lain:
1. Print out tiket (yang ada kode bookingnya);
2. Fotocopy kartu identitas diri;
3. Kartu identitas diri asli;
4. Surat kuasa bermaterai 6000, apabila tiket yang ditukar atasnama orang lain.

Setelah semua dokumen yang diperlukan siap, saya ke Stasiun Gambir untuk melakukan refund tiket. Untuk stasiun Gambir, loket khusus refund dilayani di Loket nomor 9 dan loket nomor 10. Yang perlu dilakukan adalah mengambil nomor antrian di mesin otomatis, kemudian sambil menunggu giliran, isi formulir refund tiket yang tersedia di stasiun.Uang pengembalian tiket hanya akan dikembalikan sebesar tujuh puluh lima persen dari tota harga tiket. Kita bisa memilih apakah uang pengembalian akan dikembalikan secara tunai ataupun bisa ditransfer ke akun bank kita. Saya mengambil pilihan uang dikembalikan melalui akun bank. Apabila menganbil pilihan demikian, uang akan sampai rekening kita kira-kira tiga puluh sampai empat puluh hari setelah proses refund
#ODOPfor99days 2017





Tidak ada komentar:

Posting Komentar