Selasa, 24 Januari 2012

At the tea plantation

Beberapa waktu yang lalu, saya dan Mister Menoadji menyempatkan untuk jalan-jalan ke kebun teh di Puncak,Jawa barat. Perjalanan kami lakukan 100% dengan transportasi umum. berangkat dari Jakarta menggunakan KRL commuter jurusan Bogor, dari stasiun Bogor kami menumpang angkot jurusan terminal Baranangsiang, dari Baranangsiang kami melanjutkan perjalanan dengan angkot 01 jurusan Ciawai. Sesampainya di Pasar Ciawi kami berganti dengan angkot jurusan Cisarua. Sesampainya di terminal Cisarua kami menumpang angkot menuju perkebunan GunungMas, angkot berhenti di dalam komplek perkebunan.

Saat pertama kali turun dari angkot, hawa sejuk mengelili kami.Segeeeer kaya' ager-ager.hehehe. Selain kebun teh, di sini juga terdapat pabrik teh, saya sempat merasakan salah satu variant produknya yaitu "walimi". 
Lelah berjalan-jalan (dan berfoto tentu saja), kami kembali melanjutkan perjalanan kami menuju masjid Atta'awun puncak. Perut yang keroncongan setelah setengah hari perjalanan akhirnya terisi juga, di halaman masjid terdapat restoran yang menyajikan berbagai hidangan yang menarik mata dan perut. Lepas sholat ashar kami kembali menaiki angkot, kembali ke kota Bogor.^^


1 komentar: