Rabu, 11 Januari 2012

From NY to Jakarta

Tidak terasa November 2011 kemaren genap tiga tahun saya tinggal di Jakarta (Kalo ada yang nanya kenapa nulisnya baru sekarang.....karena saya MA to the LES). Sebenernya tinggal terus menerus or we can call me as permanent resident since November 2009 (walaupun secara hukum KTP saya masih NgaYogyokarto) tapi saya hitung sejak November 2008 ketika melakukan penelitian untuk tugas akhir saya di kampus.

November 2008- Maret 2009
Pertama kali pergi ke Jakarta seorang diri (catet: seorang diri). Sebelumnya saya jarang sekali bepergian ke luar kota seorang diri menggunakan alat transportasi publik dan saat itu demi penelitian saya naik Kereta e Taksaka siang dari Stasiun Tugu-Jatinegara.


Maret-Mei 2009
Kembali ke Jogja untuk bertapa menyelesaikan tugas akhir saya di kampus. Alhamdulilah semuanya dimudahkan, Mei saya dinyatakan lulus.

Juni 2009
Back to Jakarta bersama teman saya Siska "Hot" dan menjalani tes ini dan itu di Depok

Juli-Oktober 2009
Bolak-balik Jogja-Jakarta

Oktober 2009-Desember 2009
Tinggal di Rawamangun,Jakarta Timur, berteman akrab dengan Transjakarta Koridor IV, Bis Mayasari Bakti 57 Pulogadung-Blok M, Patas AC 16 Lebak Bulus-Rawamangun, Metromini 47 Senen-Pondok Kopi, Metro Mini 03 Senen- Rawamangun daaaan ehem...ehem mulai dekat dengan Mister Menoadji.

Januari 2010- September 2011
I moved to Jalan Setiabudi III/No 7, kelurahan Setiabudi, Kecamatan Setiabudi Jakarta Selatan. Setiap memandang keluar jendela kamar terlihat lampu-lampu di Indofood Tower, BNI tower, Wisma Indocement masih menyala. Sampai sekarang terkadang masih suka kangen sama almrh Eyang Adi (eyang kos) yang selalu dipamitin kalo mau berangkat kantor.

Oktober 2011
Start a new life with Mister Menoadji and moved to Tower Damar Apartement Kalibata City South Jakarta.




1 komentar: