Selasa, 01 Mei 2012

RSB Duren Tiga

Perjalanan gw periksa kehamilan sampai sekarang lumayan panjang. Pertama kali periksa kehamilan di RS Hermina Pasteur Bandung.
Seorang Teman (ST):WHAT....ngapain lu jauh2 ke bandung cuma buat nge-cek hamil apa kagak?
Gw (G): Simple, karena waktu itu gw lagi di bandung
Kesan gw terhadap dokter disana: zutek abis dokternya.(hapunten ya ibu dokter)

Yang kedua, gw periksa di RSPP. Alasan memilih RSPP: karena deket kantor. Dapet dokter cewek (dr. Harini Susiana). Kesan gw terhadap dokter Harini: terkesan kurang menenangkan gw sebagai pasien (ini menurut gw lho yaaa).Oh iya, di RSPP ini gw cuma periksa sekali doang. Takut soalnya dikasih obat yang masuknya (maaf) liwat belakang.

Yang ketiga, periksa di RS Asri Duren Tiga. Awalnya mau periksa sama dr Otamar yang terkenal di forum-forum ibu2 hamidun. Si dokter Otamar ini ahli waterbirth katenye. Nah, pas gw mau periksa itu si dokter Otamarnya lagi gak ada, jadi sama si susternya gw dikasih dr Satrio Dwi Prasojo.Dr. Satrio ini dulunya sistennya dr enund (spog terkenal di seantero jakarta,bahkan ada 2 generasi wanita yang ditolong persalinannya oleh beliau). Kesan gw terhadap dr Satrio: orangnya ramah dan menenangkan. Di RS Asri gw sempet tes lab buat ACA sama rubela, alhamdulillah hasilnya negatif. Di RS Asri sempet kontrol 3 kali. Biaya di Asri agak menguras isi dompet gw yang memang udah tipis.

Yang keempat, periksa di RSB Duren Tiga. Sebelum periksa di sini, Mister Menoadji udah nanya-nanya ke temennya yang istrinya periksa di sini, kata nya disini murah (teteeep) dan bagus dokternya. Berdasarkan informasi si temen ini, biaya persalinan di sini pun tergolong murah (melahirkan normal dengan kamar VIP pun biayanya kalo gak salah sekitar 7jtan).Di sini gw diperiksa sama dr Chandra Asmuni. Orangnya baik, detail dalam menjelaskan. Cuman antrian di RSB Duren Tiga agak panjang bok, kalau mau dapet nomor antrian awal, harus dateng pagi2. Biaya periksa dokter dan obatnya pun gak semahal RSPP ataupun RS Asri.

Berikut rincian biayanya:
Kontrol tanggal 17 Maret 2012
         Jasa dokter                                                              Rp. 130.000,-
         Administrasi                                                            Rp.   25.000,-
         Obat (inlacta DHA caps dan ossovit tab)               Rp. 303.000,-
         Poli obat                                                                 Rp      3.000,-
         Kartu Baru                                                              Rp.   15.000,-
         USG transabdominal (usg perut)                           Rp.   65.000,-
         Print out USG                                                         Rp.     2.000,-

Berikut jadwal praktek dokter Chandra Asmuni:
Senin,Selasa,Kamis,Sabtu  >>>untuk lebih lengkapnya bisa buka di sini


2 komentar:

  1. hmm...setuju sist, saya dulu juga melahirkan di RSB Duren Tiga. Biayanya murah, susternya ramah dan dokternya ok. Kebetulan saya dokter saya dulu dokter Fachrudin (dia dokter senior sekaligus owner RSB Duren Tiga). Sudah tua dan sabar banget orangnya, dia ga matre juga. Dia ga akan saranin kita untuk caesar kalo dinilai kita mampu melahirkan normal.
    Tapi hati2 sist, ada satu dokter disitu (cowok) yang demen banget nyaranin caesar. Gua lupa namanya, tapi orangnya masih muda. Gosip ini gua denger dari banyak pasien yang ada disitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bunda nabila.. maaf mau tanya nih, kebetulan aku periksa ke RSBDT, ini kehamilan kedua, hamil pertama aku dipegang dr Fachruddin, tp krn antriannya panjang banget, skg aku lg cari second opinion buat dokternya. di RS Duren Tiga ada dr Chandra dan dr Frizar, kebetulan dua2nya masih muda semua.. dl ak pernah konsultasi sama dr Frizar dan beliau enak ngejelasinnya, nah kemarin aku lg nyobain konsul sama dr Chandra, sama2 enak sih konsultasinya, kira2 bunda nabila ada sedikit inget ga dokter yang demen nyaranis caesar itu yang mana? terimakasih

      Hapus