Minggu, 01 Januari 2017

Petualangan awal tahun

Tidak terasa sudah memasuki Januari 2017 yang berarti adalah sudah selama satu tahun saya tidak posting apapun di blog ini, hehehehe. Satu kata untuk saya PEMALAS (ambil sapu dan kemoceng-bersih-bersih debu dan sarang laba-laba di blog).
Di awal tahun ini saya nekad ikut group #ODOPfor99days 2017. Ahahahaha,nekad ya saya. Tahun lalu cuma posting satu tulisan aja berani-beraninya ikut one day one posting. Sebenarnya selama setahun kemarin saya tetap menulis tapi selalu berujung di kotak draft  saja,ngeles.

Tahun 2016 dan kini memasuki tahun 2017, anggota The Menoadji masih dengan formasi yang sama: ayah, ibuk dan si bocil. Membuka lembaran baru di tahun 2017, sesuai motto ibuk, hemat bukan pelit, kami menghabiskan waktu liburan longweekend di Jakarta saja. tetap tinggal di Jakarta saat warga lain sedang berlibur ke luar Jakarta sungguh nikmat lhoo karena macet yang setiap hari mendera hilang saat libur longweekend.
Tanggal 1 Januari 2017 kami bertiga memutuskan untuk pergi ke Toko Buku Gramedia, letaknya di daerah Matraman Jakarta Timur. Berangkat dari apartemen kami di seputaran Kalibata Jakarta selatan pukul setengah sebelas pagi. Dari depan komplek Apartemen kami naik mikrolet 16 (jurusan Pasar Minggu- Kampung Melayu) sampai terminal Kampung Melayu. Dari Terminal Kampung Melayu menuju Matraman kami lanjutkan dengan Mikrolet 01 (jurusan Terminal Kampung Melayu-Senen), turun tepat di depan Toko Buku Gramedia. Ini toko buku paling besar yang sejauh ini pernah saya kunjungi, bangunan empat lantai yang dipenuhi rupa-rupa buku dan alat tulis, kalau lapar dilantai bawah ada restoran dan gerai donat. Untuk pulang kembali ke apartemen, kami berganti moda, tepat dari depan Toko Buku Gramedia ada halte Tegalan (busway), dari sana kami naik Busway sampai Terminal Kampung Melayu, dari Terminal Kampung Melayu kembali naik Mikrolet 16 sampai depan komplek apartemen.



Biaya Perjalanan :
Mikrolet 16 Kalibata-Kp. Melayu:Rp.5000,-
Kp.Melayu-Matraman:Rp4000,-
Busway halte Tegalan-Kp.Melayu:Rp3500,-
Mikrolet 16 Kp melayu-Kalibata:Rp4000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar